Riau Raya

Wuih, Nelayan Rohil Tewas Dimakan Buaya

Bagansiapiapi-Buaya Sungai Rokan, Rohil kembali mengganas. Nelayan pencari udang berhasil disambar. Korban meninggal dunia, sempat dilarikan buaya, setelah itu dengan beberapa kali tembakan, bagian tubuh korban akhirnya dimuntahkan. 
 
Informasi yang berhasil dirangkum wartawan dari aparat Kepolisian setempat, Minggu (30/3/14) sekira pukul 06.00 WIB, seorang nelayan, Beni Iskandar (19), alamat Jalan A. Rahman, RT 03, RW 03 Labuhan Tangga Hilir, disambar buaya di perairan Sungai Rokan Batu 8, persisnya di sebelah dermaga SPN Bagansiapiapi. 
 
Korban bersama orang tuanya Nasri sedang menangkap udang menggunakan jaring ambai (tanggok sorong, red), tiba-tiba korban disambar buaya dan dibawa lari. 
 
Mendapat laporan dari masyarakat, Satpol Air Polres Rokan Hilir dipimpin Kasat Polair dan dibantu Polair Direktorat Polda Riau Brigadir Zikri melakukan pencarian. 
 
Setelah beberapa jam kemudian, sekira jam 13.45 WIB, korban ditemukan di perairan Kuala Bagan, pada saat itu korban masih dimulut buaya. Dilakukan upaya agar buaya melepaskan korban dengan cara menembak buaya tersebut sebanyak dua kali ketika buaya timbul. 
 
Sambil menunggu, dan akhirnya buaya menyerah dan melepaskan korban, begitu korban lepas dari mulut buaya, jenazah korban secepatnya dievakuasi. 
 
Kondisi korban sudah tidak bernyawa lagi, dimana kedua kakinya putus dan tangan sebelah kiri juga putus, isi perut keluar. Kemudian atas permintaan orang tua korban, jenazah dibawa langsung ke rumahnya. (rep05/rtc)