Sport

Napoli Luar Biasa, Akhirnya Juve Tumbang Juga

 
Napoli-Juventus menyerah 0-2 dari Napoli pada pertandingan lanjutan Serie-A di Stadion San Paolo, Minggu (30/3/2014) malam. Hasil ini mematahkan catatan Juventus yang tak terkalahkan dalam 22 pertandingan. Juve terakhir menelan kekalahan saat dibungkam 2-4 oleh Fiorentina pada 20 Oktober 2013. 
 
Napoli unggul terlebih dulu berkat gol Jose Callejon pada menit ke-37. Pemain muda asal Spanyol tersebut menaklukkan kiper Gianluigi Buffon seusia menanduk bola dari umpan Lorenzo Insigne. 
 
Tak ingin pulang dengan tangan hampa, pelatih Juve Antonio Conte melakukan perubahan pada babak kedua. Ia memasukkan Mauricio Isla, Claudio Marchisio, dan Mirko Vucinic. 
 
Perubahan yang dilakukan Conte membuat Juve tampil lebih menyerang. Andrea Pirlo dan kawan-kawan lebih menguasai permainan. 
 
Di balik tekanan dari tim tamu, Napoli sesekali melepaskan ancaman. Salah satunya pada menit ke-78. Pandev melalui serangan balik mengirimkan umpan terobosan yang berhasil dikuasai Hamsik. Hamsik dengan cepat melepaskan tembakan keras tetapi bola masih bisa ditangkap oleh Buffon. 
 
Semenit kemudian, pelatih Napoli, Rafael Benitez, memilih menarik ke luar Hamsik dan menggantikannya dengan Dries Mertens. Benitez pun melakukan keputusan brilian karena Mertens berhasil mencetak gol pada menit ke-81. 
 
Dari serangan balik, Pandev memberikan bola kepada Mertens di dalam kotak penalti lawan. Mertens kemudian melepaskan tembakan kencang yang membuat bola bersarang ke pojok kiri bawah gawang Juve. Gol ini sekaligus memateraikan kemenangan Napoli dengan skor 2-0. (rep05)
 
Susunan Pemain 
Napoli: 25-Pepe Reina; 4-Henrique, 21-Federico Fernandez, 33-Raul Albiol, 31-Faouzi Ghoulam; 88-Gokhan Inler, 8-Jorginho Frello; 24-Lorenzo Insigne, 17-Marek Hamsik (Dries Mertens 79), 7-Jose Callejòn (Blerim Dzemaili 89); 9-Gonzalo Higuain (Pandev 74)
Pelatih: Rafael Benitez
 
Juventus: 1-Gianluigi Buffon; 4-Martin Caceres, 19-Leonardo Bonucci, 3-Giorgio Chiellini; 26-Stephan Lichtsteiner, 23-Arturo Vidal, 21-Andrea Pirlo, 6-Paul Pogba (Claudio Marchisio 61), 22-Kwadwo Asamoah (Isla 53); 14-Fernando Llorente, 18-Daniel Osvaldo (Vucinic 69)
Pelatih: Antonio Conte 
 
Wasit: Daniele Orsato