Politik

Posko PKB di Ambon Dibakar saat Bentrok Pemuda

Ambon-Dua kelompok pemuda di Ambon, Maluku, terlibat bentrok pada Minggu dini hari, 30 Maret 2014. Kejadian ini dipicu razia yang dilakukan sekelompok pemuda di tempat indekos mahasiswa di kawasan Batu Merah, tak jauh dari Kampus IAIN Ambon.
 
Razia ini mendapati pasangan pemuda yang diduga sedang mesum di dalam kamar indekos. Kegiatan ini memicu kelompok pemuda yang berada di wilayah Batu Merah marah. Keributan tidak dapat dihindari.
 
Kedua kelompok ini saling serang dengan menggunakan batu, panah serta senjata tajam. Akibat bentrokan ini, salah satu posko pemenangan caleg dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menjadi amukan dan dibakar massa. 
 
"Fasilitas di posko seperti televisi dan atribut partai caleg tersebut ludes terbakar," kata Kapolsek Kota Ambon, AKP Sarah Lessil.
 
Bentrokan ini baru redah setelah puluhan aparat Kepolisian turun dan melerai kedua kelompok tersebut. Petugas membubarkan konsentrasi warga untuk mencegah bentrokan berlanjut.
 
Hingga pagi tadi, aparat Kepolisian masih disiagakan dan melakukan penyisiran untuk mengantisipasi bentrok susulan. Polisi menemukan puluhan anak panah yang digunakan untuk tawuran.
 
"Kami belum bisa memastikan apakah bentrokan ini ada kaitan dengan persaingan caleg," katanya. (rep05)