Sport

Kaka Berniat Hijrah ke Liga Amerika

Florida-Pernyataan Ricardo Kaka yang mengaku ingin melanjutkan kariernya di Amerika Serikat ternyata langsung mendapat respons dari klub MLS. Adalah Orlando City, klub divisi dua Amerikat Serikat yang menyatakan kesiapannya menampung playmaker AC Milan itu.
 
Sebelum memainkan laga ke-300 nya bersama Milan saat menghadapi Chievo Verona, dini hari tadi, Kaka memang sempat mengutarakan keinginannya melanjutkan karier di Negeri Paman Sam, apabila sudah tidak lagi dibutuhkan Milan.
 
Di akhir musim, Kaka mengaku akan berbicara dengan CEO Milan, Adriano Galliani untuk mendiskusikan masa depannya. Kaka bisa pergi tanpa harus menghabiskan kontraknya di Milan yang baru akan berakhir pada Juni 2015.
 
Pasalnya, dalam klausul kontraknya Kaka diperbolehkan pergi, apabila Milan gagal lolos ke Liga Champions. Melihat kondisi Milan saat ini yang masih tercecer di papan tengah, hanya keajaiban yang bisa membuat Milan tampil di Liga Champions musim depan. Ini menyusul selisih 19 poin Milan dengan penghuni peringkat tiga, Napoli, di mana kompetisi hanya menyisakan tujuh laga.
 
“Kami siap ketika Anda siap (pergi dari Milan) Ricardo #MLS21,” demikian kicauan pemilik klub Orlando, Phil Rawlins di akun twitternya sebagaimana dikutip Football-Italia, Minggu (30/3/2014).
 
Namun patut diketahui bahwa saat ini Orlando City masih berlaga di USL Pro atau kompeitisi kasta kedua di Amerika Serikat. Klub yang salah satu pemiliknya adalah Flavio Augusto da Silva, asal Brasil ini kemungkinan baru tampil di MLS Pada 2015, atau saat kontrak Kaka di Milan berakhir. (rep05)