Sport

Barcelona Menang Tipis karena Penalti Messi

Barcelona-Barcelona raih kemenangan dalam leg derby Catalan. Blaugrana mengalahkan Espanyol dengan skor tipis 1-0 berkat gol yang diciptakan oleh Lionel Messi melalui tendangan Penalti.
 
Pada pertandingan di Estadi Cornella-El Prat, markas Espanyol Sabtu (29/3), Barca dan Espanyol sama-sama punya sejumlah peluang bagus pada babak pertama. Tapi, tak ada gol yang tercipta hingga jeda turun minum.
 
Pada paruh kedua, tepatnya pada menit ke-77 sebuah insiden di kotak penalti Espanyol membuat Barca mendapatkan penalti. Penalti ini dikonversi menjadi sebuah gol oleh Messi yang merupakan satu-satu gol yang tercipta dalam derby itu.
 
Lima menit kemudian, Espanyol harus mengakhiri laga dengan sepuluh pemain. Kiper mereka, Kiko Casilla, diusir wasit pada menit ke-82. 
 
Bermain dengan pemain lebih, tim besutan Martino pun tidak menyia-nyiakan kelebihan jumlah pemain. Sejumlah peluang mampu diciptakan. Namun sayang, eksekusi yang kurang bagus yang dilakukan Lionel Messi dan kawan-kawan tidak bisa menambah keunggulan Barca.
 
Kemenangan ini mengangkat Barca ke puncak klasemen sementara La Liga. Mereka mengumpulkan 75 poin dari 31 pertandingan, unggul dua poin atas Atletico Madrid yang turun ke posisi kedua. 
 
Tapi, kalau Atletico menang atas Athletic Bilbao pada pertandingan yang digelar Ahad (30/3) dinihari WIB nanti, maka Barca akan kembali ke posisi kedua. Espanyol masih di posisi kedelapan dengan 40 poin. (rep05)
 
 
Susunan Pemain
Espanyol: Casilla; Fuentes, Moreno (Sidnei 49'), Colotto, J. Lopez; V. Sanchez, D. Lopez, Pizzi (Alex Fernandez 65'), Simao (Cordoba 78'), Stuani, S. Garcia
 
Barcelona: Pinto; Alves, Mascherano, Pique, Alba; Busquets, Xavi, Cesc (Sergi Roberto 89'); Pedro (Iniesta 77'), Messi, Neymar (Alexis 81')