Malaysia Open 2014

Indonesia Sukses Kirim 6 Wakil ke Semifinal

Johor-Indonesia sukses mengirimkan enam wakilnya di semifinal Malaysia Open Grand Prix 2014. Pencapaian ini merupakan yang terbanyak, dibandingkan Negara peserta lainnya.
 
Para pebulutangkis Indonesia menguasai babak semifinal turnamen yang berlangsung di Johor ini. Bahkan ganda campuran dan ganda putra bisa saja menciptakan All Indonesian Final, andai bisa menumbangkan lawan-lawannya di semifinal nanti.
 
Pasangan ganda campuran Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja menjadi wakil terakhir yang meraih tiket babak semifinal dengan menaklukkan unggulan kedelapan, Pranaav Jerry Chopra/Siki Reddy dari India 28-26, 21-19.
 
Walaupun bisa memenangkan pertandingan dua game langsung, Edi/Gloria merasa belum tampil maksimal di pertandingan ini, bahkan di seluruh pertandingan yang telah mereka jalani di turnamen berhadiah 120 ribu dollar AS ini. Jika melihat hasil pertandingan sebelumnya, Edi/Gloria memang harus bekerja ekstra keras, bahkan saat menghadapi lawan yang tidak diunggulkan.
 
"Dari babak pertama hingga perempat final, kami merasa belum tampil baik, belum enak mainnya dan kami belum bisa mengeluarkan semua kemampuan kami," kata Gloria mengakui.
 
"Penampilan kami menurun sejak di Indonesia GP Gold 2013, kami belum bisa tampil seperti di pertandingan itu lagi. Saya merasa harus lebih yakin di lapangan, melawan diri sendiri itu lebih sulit dari melawan musuh di lapangan," ujar Edi. (rep05)
 
Berikut daftar pertandingan pemain Indonesia di babak semifinal Malaysia Open Grand Prix Gold 2014:
 
Tunggal putra
Simon Santoso (INA) vs Thammasin Sitthikom (THA)
 
Tunggal putri
Adriyanti Firdasari (INA) vs Nozomi Okuhara (JPN)
 
Ganda putra
Markis Kido/Marcus Fernaldi Gideon (3/INA) vs Goh V Shem/Lim Khim Wah (2/MAS)
Hendra Aprida Gunawan/Andrei Adistia (INA) vs Danny Bawa Chrisnanta/Chayut Triyachart (SIN)
 
Ganda campuran
Praveen Jordan/Debby Susanto (INA) vs Danny Bawa Chrisnanta/Yu Yan Vanessa Neo (1/SIN)
Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja (INA) vs Lu Kai/Huang Yaqiong (CHN)