Riau Raya

Hasil Kreatifitas Pemuda Pekanbaru: Motor Tutup Botol Bekas

PEKANBARU-Kreatif memang apa yang dilakukan Aprizal terhadap motor yang sehari-hari dikendarainya ini. Berkat idenya yang unik, motor type Honda tahin 90-an ini berubah jadi ciamik dan unik saat melintas di jalanan.
 
Bermodalkan tutup minuman botol bekas, dia mendandani motornya hingga tampil beda. Walau ada yang menganggap aneh, namun pria asli Pekanbaru, yang beralamat di Marpoyan Damai ini meyakinkan motornya ini tidak ilegal dan memiliki nilai tersendiri. Karena masih memiliki surat-surat lengkap.
 
"Saya pengen tambil beda aja dengan motor-motor lainnya. Ini merupakan hobby dan kesenangan saya sehari-hari," tutur Aprizal, seperti yang dilansir dari halloriau.com, Jumat (28/3/2014). 
 
Aprizal sehari-harinya bekerja sebagai salon mobil keliling. Dia juga mengaku piawai menyulap barang-barang bekas menjadi bernilai seni dan berharga. Sebut saja seperti sendok bekas yang disulap jadi aksesoris lampu, atau juga puntung rokok, serta lainnya.
 
Motor uniknya ini adalah salah satu masterpiece-nya. Sudah banyak daerah yang ditempuh Aprizal dengan mengendarai motor ini. Seperti Kabupaten Siak dan lainnya di Riau, bahkan dia telah pernah membawanya hingga ke Sumatra Barat. 
 
Motor ini juga kerap menjadi daya tarik bagi warga yang melihatnya, saat dirinya berkendara. "Bahkan banyak yang minta foto sama saya," ungkap Aprizal lagi.
 
Ini tak bisa dipungkiri, sebab saat masih berbincang dengan halloriau.com di seputaran Jalan Sudirman, tiba-tiba seorang Polisi Wanita (Polwan) menghampiri motor Aprizal. Seraya mengaku suka dengan tampilan motor tutup botol bekas ini, sang Polwan berpesan agar Aprizal tetap mematuhi rambu lalu lintas saat berkemdara. 
 
Namun Aprizal mengaku pernah sempat ditegur Polisi sewaktu berkeliling di kota Pekanbaru dengan motor unik ini. "Tapi karena surat-surat motor saya lengkap. Jadi polisi tidak bisa berbuat banyak," ungkapnya sambil tersenyum. (Rep01)