Jalin Koordinasi Semua Lini

Suyatno Belum Agendakan Mutasi Jabatan

Bupati Rohil, H Suyatno menandatangani naskah pelantikan usai dilantik Gubri, H Annas Maamun, Senin (24/3). (rep1)

BAGANSIAPIAPI - Resmi menjadi Bupati Rokan Hilir (Rohil), Senin (24/3) lalu, H Suyatno menegaskan belum mengagendakan mutasi jabatan di Satuan Kerja (Satker) Pemerintah Kabupaten (Pemkab). Sejauh ini, dirinya mengaku masih menjalin komunikasi dan memperkuat koordinasi dengan jajarannya.

"Agenda sudah tersusun, pertama, saya akan menjalin koordinasi dengan semua lini, baik vertikal maupun horizontal. Dari koordinasi yang dilakukan itu, akan diketahui apa saja permasalahan yang dihadapi di Kabupaten Rohil. Inilah konsep yang harus kerjakan. Jadi belum memikirkan melakukan mutasi jabatan yang ada di Satker," tegas Suyatno, Rabu (26/3/14).

Perlunya merangkul semua lini, tambah Suyatno, untuk mengetahui sampai sejauh mana perkembangan pembangunan Kabupaten Rohil. "Begitu kita mengetahui semua permasalahan yang ada di Rohil, mari kita duduk semeja bersama untuk mencarikan solusinya. Ini yang harus kita lakukan dalam melanjutkan pembangunan yang sudah tersusun dalam program kerja Pemkab Rohil," urainya.

Selain itu, lanjut Suyatno, dirinya mengimbau semua pimpinan Satker agar senantiasa meningkatkan kinerjanya. "Mutasi belum perlu dilakukan, yang saya butuhkan semua pimpinan Satker bekerja dengan serius, jangan berpikir yang macam-macam. Apalagi memikirkan soal mutasi. Karena, sampai saat ini, saya belum terpikirkan soal mutasi. Yang penting mari kita bekerja dengan serius membangun kampung ini," harapnya.

Suyatno juga mengajak semua camat dan masyarakat turut menjaga lingkungan Kabupaten Rohil dari masalah Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) dan kabut asap. Mengingat, Rohil termasuk salah satu daerah rawan Karhutla. "Masalah Karhutla ini harus kita hindari bersama-sama. Semua pihak harus proaktif mencegah masalah itu. Bila ditemukan Karhutla, segera berikan tindakan sesuai ketentuan," imbaunya. (rep1)