Tragedi Hilangnya MH370

Konser Christina Aguilera pun Batal di Malaysia

Kuala Lumpur-Konser yang sedianya akan menampilkan pemenang Grammy Award, Christina Aguilera, terpaksa dibatalkan demi menghormati keluarga penumpang pesawat Malaysia Airlines MH370. Pembatalan itu dilakukan oleh perusahaan minyak Malaysia, Petronas, sehari setelah Perdana Menteri Najib Tun Razak mengumumkan pesawat telah jatuh di bagian selatan Samudera Hindia. 
 
Harian Wall Street Journal, Rabu 26 Maret 2014, melansir PM Najib juga menyampaikan pada Senin malam kemarin, tidak ada satu pun dari 227 dan 12 kru pesawat yang selamat dalam tragedi nahas tersebut. Sedianya, konser Aguilera ini akan digelar setelah balapan F1. 
 
Menurut jadwal resmi di laman Formula 1, balapan di Malaysia akan digelar pada 28-30 Maret 2014. 
 
"Merupakan sebuah tragedi dan kami sangat berduka bagi kru dan penumpang MH370," ungkap perwakilan Petronas di laman konser di Facebook pada Selasa kemarin. 
 
Selain Aguilera, rencananya dalam konser tersebut juga akan tampil penyanyi terkenal asal Korea Selatan, Rain dan legenda R&B, Craig David. Konser akan digelar di menara kembar Petronas di pusat kota Kuala Lumpur. Petronas merupakan sponsor bagi tim F1 Mercedes. 
 
Aksi pembatalan konser tersebut meraih respon positif di Facebook. Beberapa di antara mereka memuji bahwa hal itu merupakan langkah yang baik. 
 
Penyelenggara acara, Twin Towers Alive, merespon pembatalan konser dengan menjanjikan akan menjadwal ulang di tanggal yang lain. Mereka saat ini tengah mendirikan sebuah layanan telepon khusus untuk menjawab semua pertanyaan dari warga. 
 
Penghormatan terhadap korban pesawat jenis Boeing 777-200 ER itu, sudah ramai diunggah di media sosial dan dunia maya. Mereka ramai-ramai membuat poster dan diunggah ke internet. Selain itu, berita mengenai pencarian MAS selalu menjadi tajuk utama pemberitaan. 
 
Salah satu bentuk penghormatan juga disampaikan oleh salah satu pembalap F1, Nico Rosberg, yang bertanding memperkuat Tim Mercedes AMG Petronas. Melalui akun Twitter pribadinya, dia menyampaikan rasa duka bagi keluarga korban pesawat MAS. 
 
"Doa saya selalu menyertai semua teman dan kerabat dari penumpang #MH370," tulis Rosberg. (rep05)