Pemkab Siapkan MoU

Investor Akan Bangun Tiga Kecamatan

BOYONG INVESTOR - Bupati Rohil, H Suyatno dan Kepala Bappeda, M Job Kurniawan, memboyong investor ke Jembatan Pedamaran untuk menanamkan modalnya di a

BAGANSIAPIAPI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) akan mengajak investor untuk berinvestasi dalam membangun tiga kecamatan. Keseriusan Pemkab dalam hal ini dibuktikan dengan menyiapkan memorandum of understanding (MoU) untuk ditanda tangani kedua pihak.

Membangun tiga kecamatan seperti, Bangko, Kecamatan Sinaboi dan Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika) yang dimaksud, adalah dalam menggali potensi yang bakal dioptimalkan pada lima item sesuai perjanjian.

"Sudah ada investor yang datang beberapa waktu lalu. Seiring dengan itulah, kita tengah menyiapkan MoU untuk ditanda tangani Pemkab dan investor," kata Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Rohil, H Muhammad Job Kurniawan, Rabu (26/3/14).

Dari tiga kecamtan yang dilirik investor, khusus di Kecamatan Bangko, yakni komplek perkantiran Batu Enam dan Pulau Pedamaran. "Di Kecamatan Bangko, rencananya akan didirikan hotel, tepatnya di Pedamaran. Kemudian, untuk Batu Enam, bakal dibangun pusat perbelanjaan berupa plaza, yang lokasinya berada di sekitar Tugu Gong, Batu Enam. Investor juga siap membangun pengolahan air bersih di Bagansiapiapi," jelas Job.

Dibeberkannya lagi, untuk wilatah Kecamatan Sinaboi, investor akan berinvestasi pada sektor pelabuhan. "Pelabuhan yang bakal dibangun untuk kegiatan bongkar muat peti kemas. Sedangkan di Kecamatan Palika, tepatnya di Pulau Jemur, investor akan mengembangkan obyek wisata," rincinya.Job.

Draff MoU yang tengah disiapkan Pemkab Rohil, sambungnya, termasuk segala administrasi kebutuhan. "Kita sangat berharap MoU itu dapat segera diselesaikan. Dengan begitu, kita akan menyiapkan langkah selanjutnya," kata Job.

Selain itu, tambah Job, keberadaan investor di Kabupaten Rohil sangat diperlukan. daerah ini memiliki banyak potensi dapat dikembangkan dalam memajukan daerah. "Dengan adanaya investor, maka akan semakin banyak pembangunan di Rohil, sehingga daerah kita bisa cepat maju," harap Job Kurniawan. (rep1)