Sport

21 Gol, Messi terbanyak bikin gol di El Clasico

 Tiga gol Lionel Messi membawa Barcelona memenangi derby El Clasico jilid kedua musim ini. Setelah tertinggal dua kali, Barcelona akhirnya mampu keluar sebagai pemenang dengan skor 4-3. Dengan hasil itu Barcelona menempel ketat duo Madrid di peringkat 1 dan 2 klasemen sementara. Real Madrid dan Atletico Madrid sama-sama mengemas 70 poin sedangkan Barcelona 69 poin.
 
Namun Lionel Messi memiliki cerita tersendiri. Pasca hattrick-nya ke gawang Real Madrid, ternyata Messi mencatat sejarah baru. Bagaimana tidak, setelah hattrick ia secara otomatis menjadi pemain yang paling banyak mencetak gol di laga El Clasico dengan 21 gol. Sebelumnya Messi memang sudah menyamai rekor yang dipegang oleh legenda Real Madrid, Alfredo Di Stefano dengan 18 gol. Sebelumnya ada nama Raul Gonzales yang mencetak 15 gol dan Cesar Rodriguez, Francisco Gento, dan Ferenc Puskas yang sama-sama mencetak 14 gol.
 
Gol Messi tersebut sekaligus menambah jumlah golnya bersama Barca musim ini, total ia mencetak 21 gol di kompetisi La Liga, ia hanya terpaut lima gol dari El Pichici, Cristiano Ronaldo dengan 26 gol dan selisih dua gol dari striker Spanyol berdarah Brasil, Diego Costa.
 
Pelatih Barca juga berkomentar soal Messi yang kembali membuat rekor baru.
 
"Dia (Messi) bermain di banyak pertandingan. Dia membantu kami banyak di lapangan bersama Iniesta , Fabregas dan Busquets dan kami menguasai pertandingan dengan baik. Saya merasa sulit untuk berbicara tentang Leo. Hanya saja saya memberikan pujian dan pujian, terlebih ia (Messi) mencetak rekor lagi," ucap pelatih Barcelona Tata Martino, dikutip Marca (24/4).
 
Dengan hasil tersebut membuat persaingan Real Madrid dan Barcelona semakin ketat. Setelah pertandingan tersebut membuat jarak poin kedua tim sangat tipis, yakni satu poin saja. Ditambah Atletico Madrid yang sudah menang lebih dulu sehingga menambah ketat persaingan dalam perburuan juara.
 
"Ini seperti memulai liga lagi. Tidak ada yang memberi kami kesempatan dan kami telah bermain dengan cara kami untuk kembali ke perburuan gelar," ujar Tata Martino.
 
"Kami mengontrol permainan untuk waktu yang lama. Real Madrid adalah salah satu klub terbaik di Eropa. Seolah-olah mereka selalu tampak bisa mengalahkan Anda dan yang membuat kemenangan ini bahkan lebih berharga," ujar Tata Martino dikutip Marca (24/4). (Rep01)