Politik

Golkar: Video Ical tak Pengaruhi Citra Partai

Partai Golkar menganggap video ketua umum Aburizal Bakrie (Ical) sebagai upaya untuk menggagalkan kampanye terkait pemilu 2014.
 
"Dia (penyebar video) bermaksud mencoba mengganggu kampanye Partai Golkar," kata Sekjen Partai Golkar Idrus Marham di Jakarta, Jumat (21/3).
 
Namun, menurut Idrus, upaya tersebut tidak efektif mengganggu partai berlambang beringin itu. "Pikiran itu orang (yang menyebarkan) video itu tidak produktif. Tidak efektif mengganggu kampanye Partai Golkar, kita tidak grogi," katanya.
 
Jika pelakunya ketahuan, lanjut dia, Golkar tidak akan melaporkan. Karena membuang-buang waktu masa kampanye.
 
"Ngapain kita merespon yang tidak produktif, kita tidak ngurus. Kalau kita mengurusi itu, kita tidak kampanye, ini kan yang dia mau, ini adalah suatu perbuatan tidak benar," katanya.
 
Menurutnya, ketika itu Ical tak bepergian berempat. "Itu mestinya rombongan, bisa-bisanya orang saja yang disorot cuma, dua, tiga, empat orang," katanya.
 
Idris juga mengakui Aburizal sering berplesir ke luar negeri dengan mengajak banyak orang untuk menonton konser musik dan pertandingan olah raga.
 
"Saya tahu semua Pak Aburizal pergi ke mana dengan siapa, saya tahu dan itu rombongan, beberapa bulan kemudian kita ke Pulau Komodo, nanti orang-orang yang ikut akan bicara," katanya. (rep05)