Riau Raya

PWI Riau Nilai Sikap Gubri dan Danrem 031/WB Memalukan

Pekanbaru-Tindakan Gubernur Riau Annas Mamaun dan Komandan Korem 031/Wirabima Pekanbaru Brigjen Prihadi Agus Irianto terhadap posisi wartawan dinilai memalukan oleh Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau Deni Kurnian. Menurut Dheni, tidak sepatutnya pejabat publik bersikap sedemikian melecehkan jurnalis.
 
“Jelas, tindakan gubernur dan Danrem memalukan. Tidak patut pejabat publik bersikap seperti itu di depan umum,” kritik Deni di Pekanbaru, Jumat (21/3/14). 
 
Dikatakan Deni, sebagai kepala daerah yang dipilih rakyat, Gubernur Riau Annas Maamun semestinya bisa member contoh yang baik dengan sikap bijaksana dalam kondisi apapun. Sementara Danrem, sebagai pejabat militer yang menjaga kawasan teritorial tanpa dukungan masyarakat tidak akan bisa berbuat banyak. 
 
Karena itu, Deni mengharapkan kedua pejabat menyadari kekeliruannya. Minta maaf dan kemudian bisa menghormati setiap komponen masyarakat sesuai dengan peran dan fungsinya masing-masing. 
 
“Khusus untuk Pak Gubernur, selagi masih diawal masa jabatnnya, saya berharap kejadian tersebut menjadi bahan intropeksi diri. Memperbaiki sikap agar lebih bijaksana dan tidak terus memicu polemik,” sarannya seperti dilansir riauterkinicom. (rep05)