Sekda Disuruh menghadap Hari Ini

Gubri: APBD Bengkalis Tetap Disahkan DPRD

BENGKALIS-Gubernur Riau Annas Maamun pada Kamis (20/3/14) malam memerintahkan APBD Bengkalis 2014 disahkan oleh DPRD. Sikap Gubri tersebut melihat hingga Saat ini, nasib APBD Bengkalis 2014 masih 'terkatung-katung'. 
 
Hal itu berdasarkan dari hasil pertemuan yang digelar Pimpinan, Ketua-Ketua Fraksi dan Anggota DPRD Bengkalis dengan Gubri Annas Maamun malam tadi. Pada pertemuan itu, Gubri menginstruksikan APBD Bengkalis 2014 tetap disahkan di DPRD. Kemudian, memerintahkan kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Bengkalis selaku Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) untuk melakukan pertemuan dan memberikan penjelasan ke Gubri.
 
"Hasil pertemuannya, Gubri perintahkan supaya APBD disahkan di DPRD. Dan Sekda disuruh menghadap ke Pekanbaru," ungkap Ketua DPRD Bengkalis Jamal Abdillah kepada wartawan, Kamis (20/3/14) malam tadi.
 
Sebelumnya, Sekda Bengkalis Burhanuddin terkait pengajuan APBD versi Perkada kepada Gubri mengaku, sampai saat ini Perkada yang diajukan kedua kalinya tersebut masih dalam proses di Pemprov Riau. Sekda juga menyebut bahwa pihak eksekutif menunggu keputusan Gubri, termasuk terbitnya Surat Keputusan (SK) pemberlakuan APBD 2014 dengan versi Perkada.
 
"APBD masih dalam proses dan verifikasi di Pemprov Riau. Tunggulah beberapa hari ini, turunnya SK Gubri tentang pemberlakukan APBD dengan Perkada," ucap Burhanuddin singkat dua hari yang lalu.(rep05/rtc)