Hukum

Pesawat Australia Menuju Lokasi Serpihan Diduga MH370

CANBERRA-Serpihan yang diduga terkait pesawat Malaysia Airlines MH 370 yang hilang sejak Sabtu (8/3) disebut Perdana Menteri Australia Tony Abbott telah ditemukan. 
 
Lokasi serpihan pesawat itu ditemukan tim pencari Australia di Samudra Hindia. Menurut Abbott, dua objek yang diduga serpihan MH 370 itu ditemukan melalui data citra satelit. Pesawat militer Australia kini sedang menuju lokasi yang diduga serpihan MH 370 tersebut. 
 
"Pesawat Orion milik militer Australia itu akan sampai di lokasi pada siang nanti," kata Abbott kepada Parlemen di Canberra, Kamis (20/3), seperti dikutip AP. "Tiga pesawat tambahan akan dikerahkan pula." 
Namun, Abbott menyatakan, lokasi ke objek yang diduga serpihan MH 370 itu tidak mudah. "Dan bisa saja objek itu tak terkait dengan MH 370," kata Abbott. 
 
Abbott tak menyebut lokasi pasti yang diduga serpihan MH 370. Yang jelas, militer Australia, Amerika Serikat, dan Selandia Baru mengawasi area di Samudra Hindia seluas 600 ribu kilometer persegi hingga 305 ribu kilometer persegi.  (rep05)