Sport

Gary Lineker: Ini Akhir dari Era Barcelona

LONDON-Legenda hidup Inggris, Gary Lineker, mengapresiasi kemenangan telak 3-0 Bayern Muenchen atas Barcelona pada leg kedua semifinal Liga Champions di Camp Nou, Kamis (2/5) dini hari. Menurutnya, hasil tersebut menandai akhir dari era Barcelona di Eropa.

Barcelona takluk 0-3 akibat gol Arjen Robben pada menit ke-49, gol bunuh diri Gerrard Pique (72), dan gol Thomas Mueller (76). Dengan hasil itu, mimpi skuad Blaugrana ke final pun pupus karena kalah dengan agregat 0-7 setelah di pertemuan pertama juga diempaskan empat gol tanpa balas.

"Kita telah menyaksikan awal dari akhir sebuah era Barcelona dan akhir dari awal era Bayern," ujar Lineker seperti dilansir BBC.

Berkat hasil ini, sejarah baru juga tercipta di perhelatan Liga Champions karena, untuk kali pertama, dua tim asal Jerman bertemu di final. Pada partai puncak yang akan digelar di Wembley pada 25 Mei mendatang, Bayern akan menantang Borussia Dortmund yang lebih dulu lolos setelah mengempaskan wakil Spanyol lainnya, Real Madrid (agregat 4-3), Selasa (30/4). (Rep02)