Nasional

Ibu Ani Senang SBY Datang, Asap Hilang di Riau

MAGELANG – Juru Kampanye Nasional (Jurkamnas) utama Partai Demokrat (PD), Ani Yudhoyono mengungkapkan alasan ketidak-hadiran Ketua Umum PD, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di hadapan ribuan massa yang memenuhi lapangan Kujon, Magelang, Jawa Tengah, Minggu (16/3/2014).
 
Di awal kampanyenya, Ani katakan sebenarnya SBY ingin datang dalam kampanye perdana di Magelang. Tapi, sejak Sabtu (15/3/2014) hingga sekarang ini SBY yang merupakan Presiden tengah berada di Pekanbaru, Riau untuk memimpin langsung penanggulangan bencana kebakaran lahan dan asap.
 
"Terbukti, bapak SBY lebih mengutamakan kepentingan negara daripada kepentingan diri maupun kelompok. Kepentingan negara berada di atas segala-galanya. Mari saudara-saudara kita doakan semoga bencana asap di Riau segera berhenti," ungkap Ani disambut sorak-sorai ribuan kader PD.
 
Lebih jauh Ani ungkapkan, mendapat kabar gembira dari SBY Minggu siang, bahwa di Riau sudah turun hujan. "Alhamdullilah. Bapak SBY datang hujan turun, sehingga asap sudah menghilang dari Pekanbaru, Riau," tutur Ani yang didampingi Sekretaris Jenderal PD, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas). (rep05)