Gedung Terbakar

SMPN 1 Pangkalan Kerinci Terancam Batal Ujian Mid Semester

Pangkalan kerinci-Sebuah gedung SMP Negeri 1 Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan pada Senin pagi (17/3/2014) sekitar jam 05.00 ludes terbakar. Tidak jelas dari mana datangnya api, namun gedung ini dengan cepat diliputi api yang besar.
 
"Kejadiannya saat subuh tadi bang, tiba-tiba api membesar cepat saja,"ungkap Abu, warga jalan Arbes yang rumahnya tak jauh dari SMP Negeri 1 Pangkalan Kerinci.
 
Salah seorang guru SMP Negeri 1 Pangkalan Kerinci yang enggan disebutkan namanya mengungkapkan, jika kebakaran terjadi karena terjadi konsleting listrik yang berasal dari ruangan tata usaha.
 
"Ada lima ruangan yang terbakar. Dugaan sementara kebakaran karena konsleting listrik di ruang tata usaha,"ungkapnya.
 
Dijelaskannya, tidak hanya sejumlah alat-alat sekolah yang ikut hangus terbakar, namun soal-soal ujian mid semester yang akan diujikan dalam minggu ini juga ikut hangus terbakar.
 
"Soal mid semester habis terbakar untuk ujian di hari Selasa sampai Sabtu depan. Kalau untuk soal mid semester hari ini selamat,"jelasny.
 
Ia menambahkan, kepastian akan dilakukannya mid semester belum tau, pasalnya soal yang akan diujikan ikut hangus terbakar.
 
"Kita lihat saja nanti,"tandasnya.
 
Mobil pemadam dari PT RAPP sebanyak satu unit ikut terjun memadamkan kebakaran yang terjadi di SMPN 1 Pangkalan Kerinci.((rep05/grc)