Sport

Mourinho: Iam Sorry Goodbye, Madrid!

MADRID-Tersingkirnya Real Madrid dari putaran final Liga Champions musim ini menyisakan cerita sedih untuk pelatihnya Jose Mourinho. Batas kesabaran Mou untuk tetap berada di Santiago Bernabeu akhirnya sudah tak tertahankan lagi. Pelatih berjuluk The Special One itu sudah menyatakan bakal segera hengkang dari ibukota Spanyol itu musim depan.
 
Keputusan Mou bukanlah keputusan emosional karena kalah atas Borussia Dortmund dan gagal lolos ke putaran final Liga Champions musim ini. Ada alasan kuat lain di balik keputusan tersebut. Keretakan hubungan antara Mou dengan sejumlah penggawa Madrid dan Madridista (julukan penggemar Madrid) adalah pemicunya. Pelatih asal Portugal tersebut mengaku sudah tak kerasan lagi lantaran banyak pihak yang membenci kehadirannya.

‘’Mungkin tidak. Saya ingin berada di mana orang-orang menginginkan saya,’’ katanya kepada ITV waktu ditanya apakah dirinya masih akan menukangi Madrid musim depan.
 
Meskipun demikian, Mou mengaku tetap bersikap profesional dan tetap memberikan yang terbaik di sisa laga bersama Madrid lainnya. ‘’Saya masih memiliki kontrak dan masih respek dengan klub dan presiden (Florentino Perez -red). Saya masih ingin memainkan final Copa  del Rey menyudahi musim dengan finis kedua,’’ katanya kepada Skysports News.
 
Keputusan Mou tersebut sontak membangkitkan kembali spekulasi bahwa Mou akan segera kembali berlabuh ke klub lamanya Chelsea. Menanggapi hal tersebut, Mou tak menampiknya. ‘’Saya tahu di Inggris, saya begitu dicintai. Ada beberapa klub mengingkan saya. Tapi, saya belum hal itu karena masih menunggu akhir musim ini,’’ kata mantan pelatih FC Porto itu.
 
Mou pernah melatih Chelsea selama tiga musim dari 2004-2007. Selama menangani klub itu, Mourinho telah mempersembahkan dua gelar juara Liga Primer Inggris (2004/2005, 2005/2006), satu gelar juara Piala FA (2006/2007), dan dua kali Football League Cup (2004/2005, 2006/2007).

Meski hebat, rupanya The Special One masih menyimpan ambisi karena ia belum pernah mempersembahkan trofi gelar juara Liga Champions untuk The Blues. Hal itulah yang bisa jadi menjadi alasan ia kemungkinan besar bakal bergabung kembali ke Stamford Bridge. (rep02)