Riau Raya

Firdaus MT: Kabut Asap Bisa Rusak Sel Otak Janin

 
PEKANBARU-Wali Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Firdaus MT, menginstruksikan warganya tetap mewaspadai kabut dan asap. Karena, udara kota ini telah berada pada indeks sangat berbahaya bagi kesehatan dan bisa merusak sel otak pada janin dan balita.
 
"Kerusakan sel otak pada janin dan balita akibat asap itu berdasarkan rekomendasi para ahli kesehatan di daerah ini. Karena itu, seluruh ibu hamil dan balita agar tidak beraktivitas di luar ruangan atau di luar rumah," kata Firdaus MT, di Pekanbaru, Sabtu kemarin.
 
Dia berharap seluruh media cetak dan elektronik serta pengurus masjid, dan musala, rumah ibadah dan lainnya agar dapat menginformasikannya kepada seluruh masyarakat supaya dilaksanakan dengan baik.
 
Jika terpaksa harus beraktivitas di luar rumah, warga diminta tetap menggunakan masker. Mereka yang berada di dalam rumah juga tetap menggunakan masker.
"Seluruh warga Kota Pekanbaru agar sedapat mungkin hindari aktivitas di luar ruangan atau di luar rumah, dan tetap menggunakan masker baik ketika berada di dalam rumah maupun di luar rumah," katanya. (rep05)