Politik

Inilah Pesan Ibunda Jokowi Ketika Jadi Capres

Solo-Sudjiatmi Notomihardjo (72), ibunda Jokowi, berpesan kepada puteranya agar lebih berhati-hati dalam bekerja, apalagi sudah ditunjuk oleh PDI-P menjadi calon presiden. 
 
"Bebannya tentu lebih berat daripada jadi gubernur dulu, lebih berhati-hati saja dan banyak berdoa agar menjalankan amanah yang diberikan. Sebagai orangtua hanya bisa merestui saja," katanya. 
 
Sementara itu, berbagai macam survei sudah menunjukan bahwa Jokowi akan memenangkan Pemilu Presiden 2014 nanti. Namun Sudjiatmi justru lebih memilih untuk tidak berandai-andai. 
 
"Tidak membayangkan o mas, wong hidup saya mengalir saja. Diberi kehidupan seperti apa dijalani dengan ikhlas," katanya. 
 
Sudjiatmi mengaku belum mendapat kabar langsung dari puteranya terkait pencalonan Jokowi menjadi presiden. "Belum dihubungi mungkin sibuk," katanya. 
 
Hal senada juga diungkapkan oleh FX Hadi Rudyatmo, Wali Kota Solo dan mantan pendamping Jokowi saat memerintah Kota Solo selama 8 tahun 9 bulan. 
 
"Sebagai seorang sahabat, saudara, dan teman, tentunya kami bangga dengan keputusan kongres dari Ketua Umum. Kami sebagai kader partai, tidak usah sembunyi-sembuyi lagi. Pesan saya hukumnya wajib untuk berhati-hati, namun jangan takut untuk mengambil sebuah kebijakan," kata Rudy di rumah dinas Wali Kota, Lojigandrung di Jalan Slamet Riyadi, Solo. (rep05)