Riau Raya

Horeee, Presiden SBY Besok Turun ke Riau

Pekanbaru-Akhirnya janji Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk datang ke Riau dalam rang turun langsung menanggulangi asap terbukti. Dalam teleconference dengan wartawan di Mapolda Riau, Jumat (14/3/14), Presiden SBY akan mengambil alih penanganan soal kabut asap dan karhutla di Riau. 
 
Di jadwalkan, SBY akan datang ke Riau, Sabtu (15/3/14).  "Saya akan ke depan. Saya akan datang ke Riau untuk memantau langsung," ucap SBY di Mapolda Jateng.
 
Kasatgas Penanggulangan asap Brigjen TNI P. Agus Irianto melalui Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 031/WB Mayor Sukri Hendri, membenarkan kedatangan presiden tersebut. 
 
"Nanti malam, Pas Pampres (Pasukan Pengamanan Presiden) akan tiba. Berarti, besok Presiden sudah di sini (Pekanbaru-red)," ungkapnya kepada riauterkini.com. Nama-nama wartawan yang meliput juga sudah didata oleh Kapenrem. 
 
Kepala BNPB, Syamsul Maarif yang hadir di Mapolda Riau mengatakan, pihaknya sudah siap menyambut serta mendampingi Presiden SBY. "Ada beberapa lokasi yang akan ditinjau langsung oleh Presiden. Kami siap. Malam ini, kami akan menggelar rapat di Kantor Gubernur Riau," ungkapnya. 
 
Seperti yang diberitakan sebelumnya, dalam akun twitter resminya, SBY menuliskan bahwa ia akan mengambil alih penanganan kabut asap dan karhutla di Riau. 
 
Kedatangan presiden itu sesuai dari hasil teleconference yang menghubungkan tiga daerah Polda Jateng (Presiden, Mensesnegdan Kapolri) Mabes Polri (Wapres, Menko Ekonomi dan Mendagri) dan Riau (Kepala BNPB, Wagubri, Kapolda Riau, Danrem 031/WB dan Kajati Riau). (rep05)