Politik

Tiga Parpol Ini Dapat Giliran Kampanye di Hari Pertama

PALU-Tiga dari 12 partai politik peserta Pemilu Legislatif 2014 di Kota Palu, akan mengisi kampanye terbuka hari pertama yang dijadwalkan berlangsung pada 16 Maret 2014. Divisi Hukum Komisi Pemilihan Umum (KPU) Palu, Chairil, Jumat mengatakan ketiga parpol itu adalah Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (PDIP).
 
Sesuai jadwal, partai yang dipimpin Surya Palo itu akan menggunakan lapangan sepak bola Baiya, Kecamatan Taweli, Kecamatan Palu Utara. Sementara PKS akan memanfaatkan lapangan sepak bola Batu Bata Indah, Kelurahan Tatura Utara, Kecamatan Palu Selatan.
 
Sedangkan PDIP akan menggelar kampanye terbuka di lapangan Vatulemo, Kelurahan Tanamodindi, Kecamatan Mantikulore. Pada hari kedua kampanye di Palu akan menghadirkan empat partai yaitu Golkar, Gerindra, PAN dan Demokrat.
 
Ketua DPC PDIP Kota Palu, Matindas J Rumambi sebelumnya mengatakan menghadirkan sejumlah pimpinan pusat partai selama masa kampanye berlangsung. Sejumlah petinggi PDIP yang akan menjadi juru kampanye nasional (jurkamnas) adalah Megawati Soekarnoputri, Joko Widodo (Jokowi), Puan Maharani dan Ganjar Pranowo.
 
Selain mereka juga beberapa pengurus PDIP di Sulawesi Tengah seperti Rendy Lamadjido dan Safrun Abdullah yang juga Ketua DPD PDIP Sulteng. (rep05)