Sport

Inilah Curhat Ozil Soal Performanya yang Dikritik Buruk

LONDON - Mendapatkan pujian pada awal kedatangannya di Arsenal, Mesut Ozil kini malah diterpa badai kritik. Ozil pun akhirnya angkat suara soal performanya yang mengalami penurunan di beberapa laga terakhir.
 
Didatangkan dari Real Madrid, Ozil langsung memecahkan rekor pembelian pemain Arsenal dengan harga 42,5 juta pounds atau sekitar Rp719,66 miliar. Hasilnya pun tak terlalu mengecewakan, empat gol dan delapan assist diraihnya di ajang Premier League.
 
Kondisi tersebut pun langsung membuat pujian datang kepadanya di awal musim. Sayang, belakangan kritikan tertuju pada Ozil seiring penurunan performanya di lapangan.
 
Ajang Liga Champions menjadi klimaksnya, kala Arsenal kalah 2-0 dari Bayern Munich pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Ozil menyia-nyiakan peluang Arsenal untuk mencetak gol, karena sepakan penaltinya gagal menjadi gol.
 
Berlanjut di leg kedua yang berlangsung di Allianz Arena, Ozil tak bisa memberikan semua kehebatannya. Ia terpaksa bermain di 45 menit pertama saja karena mendapatkan cedera.
 
Ozil mengakui bahwa dalam laga tersebut dirinya tak bisa bermain dengan maksimal. Akan tetapi, dirinya berjanji akan tampil lebih baik lagi kala cedera hamstring yang mendekapnya telah pulih.
 
"Kini, semuanya telah jelas. Selama pertandingan Liga Champions melawan Bayern, saya menderita cedera otot sejak menit kedua ," tulis Ozil pada akun facebook-nya.
 
"Saya berusaha memberikan yang terbaik dan tetap bermain hingga akhir babak pertama. Setelah ini, saya memastikan akan kembali dalam kondisi yang lebih baik," sambung Ozil dalam curhatannya tersebut.(rep05)