Riau Raya

Libur Sekolah Akibat Asap di Pekanbaru Diperpanjang

Doc. Intan Pratiwi

Kabut asap pekat masih terus menyelimuti langit Riau. Dunia pendidikan kembali lumpuh. Pemkot Pekanbaru memperpanjang libur sekolah.

Kadis Pendidikan Nasional Pemkot Pekanbaru Zulfadil mengungkapkan hal itu kepada detikcom, Kamis (13/3/2014). Menurutnya, dengan kondisi kabut asap yang terus memburuk, maka masa libur sekolah dari seluruh tingkatan masih diperpanjang. Sebelumnya libur terhitung Senin-Rabu pekan ini.

"Karena asap masih pekat, maka libur sekolah masih kita perpanjang sampai Sabtu pekan ini," kata Zulfadil.

Pihak terpaksa meliburkan sekolah, setelah ada rekomendasi dari instansi terkait misalnya badan dampak lingkungan dan dinas kesehatan. Di mana level polusi udara Pekanbaru pada tingkat 'Berbahaya'.

"Demi kesehatan para siswa kita terpaksa meliburkan. Namun para guru kita harapkan tetap hadir di sekolah," kata Zulfadil.

Terkait sekolah yang memiliki ruangan ber-AC, lanjut Zulfadil, pihaknya menyerahkan kembali kepada pihak sekolah untuk mengambil keputusan.

"Kalau ruangan kelasnya menggunakan AC, ya itu kita kembalikan ke pihak sekolah masing-masing. Boleh tetap belajar, boleh juga meliburkan," kata Zulfadil. (Rep01)