Politik

Innalillahi, Kepala Keamanan Palestina Tewas Ditembak

TEHERAN-- Pria bersenjata dan bertopeng dilaporkan membunuh seorang komandan Palestina, di kamp pengungsian Ain al-Helweh, Lebanon Selatan. Ini merupakan serangan terbaru terhadap pejabat di kamp pengungsi Palestina di Lebanon.
 
Pejabat di kamp tersebut mengatakan dua orang bersenjata dengan mengenakan topeng melepaskan tembakan dari sepeda motornya. Serangan tersebut mengenai Mohammad Zeidan di depan rumahnya di dekat kamp pengungsian.
 
"Dia dipindahkan ke pusat kesehatan tetapi dinyatakan meninggal saat sampai," tambah pejabat itu, berbicara kepada kantor berita AFP, Senin (10/3) lalu.
Petugas medis mengatakan, Zeidan diserang dengan setidaknya 15 peluru. Pembunuhan tersebut merupakan yang terbaru dari serangkaian serangan yang menargetkan pejabat di kamp pengungsi Palestina di Lebanon.
 
Sekitar 350 ribu warga Palestina selama ini tinggal di Lebanon. Sebagian besar dari mereka juga tersebar di kamp-kamp di seluruh negeri.Pasukan bersenjata pendukung setia Fatah telah turun ke jalan-jalan di Ain al-Helweh setelah pecahnya konflik di Lebanon. (rep05)