Fokus Rohil

Suyatno Pimpin Rakor Pemilu

PIMPIN RAKOR - Pj Bupati Rohil, H Suyatno memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) persiapan Pemilu, di lantai IV Kantor Bupati Rohil, Senin (10/3/14). (rep1

BAGANSIAPIAPI - Pj Bupati Rohil, H Suyatno memimpin rapat koordinasi (Rakor) lintas sektoral membahas persiapan Pemilihan Umum (Pemilu) 9 April di Kantor Bupati Rohil, Lantai IV Jalan Merdeka, Senin (10/3/14). Pemerintah Kabupaten (Pemkab) berharap, pemilu berjalan aman dan lancar.

Rakor dihadiri dinas terkait yaitu, Kesbangpolinmas, Disdukcapil, dan instansi lainnya yang terkait dalam penyelengaran pemilu, seperti Polres, Kejari, TNI, KPU, Panwaslu dan para Camat.

Dalam arahannya, Suyatno meminta semua pihak menjalin kerja sama yang baik agar pesta demokrasi lima tahunan itu benar-benar sesuai keinginan masyarakat. "Semua pihak harus membantu kesiapan pemilu tahun 2014 ini. Dengan begitu, kita simpulkan rakor ini bagaimana pelaksanaan pemilu dapat aman dan lancar di Kabupaten Rohil," ujar Pj Bupati.

Dengan begitu, sambung Suyatno, lintas sektoral dapat terus menjaga kekompakan, sehingga setiap permasalahan yang di hadapi segera terselesaikan dengan baik pula. Selain itu, peran masing-masing instansi untuk mengajak masyarakat menyalurkan hak suaranya sangat dibutuhkan.

"Upaya menekan angka golongan putih (Golput) adalah tanggung jawab bersama. Untuk itu, lintas sektor harus mampu mempengaruhi masyarakat agar turut andil dalam memberikan hak suaranya tanpa mengarahkan mereka memilih salah satu partai, caleg atau presiden sebagai kontestan pemilu," tegas Suyatno. (rep1)