Riau Raya

Warga Meranti Dipastikan Meninggal Karena Karhutla

Selatpanjang-Kebakaran hutan dan lahan atau Karhutla di Riau kembali memakan korban jiwa. Jika sebelumnya seorang warga Pelalawan meninggal terdampak asap karena menderita ISPA parah, kini seorang warga Kabupaten Kepulauan Meranti terindikasi kuat merupakan korban langsung kobaran api di lokasi Karhutla.
 
Adalah Muhammad Adli (63), mayatnya ditemukan tergeletak di tepi jalan di kawasan kebakaran lahan di Desa Sungai Gayung Kiri, Kecamatan Rangsang, Sabtu (8/3/14), sekitar pukul 14.00 WIB. 
 
Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Zahwani Pandra Arsyad kepada wartawan mengungkapkan, bahwa hasil olah tempat kejadian perkara atau TKP mengarah pada musibah sebagia penyebab kematiannya.
 
“Dugaan awal korban meninggal kehabisan nafas karena terlalu banyak menghirup asap dari kebakaran lahan yang di sekitar lokasi ditemukan mayat,” tuturya, seperti dilansir riauterkini.com. 
 
Karena tak bisa bernafas, korban lantas terjatuh dari sepeda motor yang dikendarai. Korban jatuh ke api yang sedang membakar lahan, sehingga tangannya mengalami luka bakar. 
 
Karena indikasi kuatnya korban meninggal akibat kebakaran lahan, berkemungkinan penyelidikan atas kasus tersebut akan dihentikan. (rep05)