Politik

Kampanye Terselubing, Anang Hermansyah Diperiksa Panwaslu

JEMBER - Musisi Anang Hermansyah, yang maju sebagai calon anggota legislatif (caleg) DPR RI dari Partai Amanat Nasional (PAN), dijadwalkan akan diperiksa oleh Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Jember, Jawa Timur, Selasa (11/3/2014) hari ini.
 
Awalnya, Anang tidak langsung memastikan kapan bisa hadir ke Kantor Panwaslu setempat. Saat itu, yang bersangkutan sanggup hadir antara tanggal 10 atau 11 Maret.
 
"Pihak mas Anang sudah mengkonfirmasi bahwa beliau menyanggupi hadir untuk memenuhi panggilan kita pada tanggal 11 hari Selasa besok. Kalau sesuai surat kami, yang bersangkutan akan diperiksa pukul 9 pagi," kata Ketua Panwaslu Kabupaten Jember, Dima Akhyar, Senin (10/3/2014).
 
Semula, Anang Hermansyah dijadwalkan akan diperiksa Kamis (6/4/2014) lalu. Namun karena kegiatan Anang sudah penuh, akhirnya panwaslu menjadwalkan kembali pemeriksaan mantan suami penyanyi Krisdayanti ini.
Anang, kata Dima, akan diperiksa terkait dugaan kampanye terselubung, saat berkunjung ke Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Jember, beberapa saat yang lalu.
 
"Ada beberapa poin pertanyaan yang akan kami ajukan, untuk melihat apakah memang terjadi pelanggaran saat kunjungan beliau ke SMAN 2 Jember," imbuh Dima. (rep05)