Sport

Wah, Barcelona Takluk dari Tim Papan Bawah

Valladolid - Juara bertahan La Liga Spanyol, Barcelona, kembali menelan kekalahan dalam melakoni laga tandang pada musim ini. Setelah kalah 3-1 di kandang Real Sociedad, Blaugrana kini kalah 1-0 dari tim yang berada di zona degradasi, Real Valladolid, di Stadion Municipal Jose Zorrilla, Sabtu, 8 Maret 2014.
 
Gol tunggal kemenangan Valladolid atas Barcelona dibukukan oleh Fausto Rossi pada menit ke-17. Gol berawal ketika terjadi kemelut di depan gawang Barcelona. Pertama, Rossi mengancam gawang Victor Valdes melalui sepakan kaki kanannya, namun bola masih bisa diblok pemain Barcelona.
 
Bola muntah jatuh ke kaki Javi Guerra, namun sepakan Guerra juga masih bisa diblok pemain Barcelona. Dan sekali lagi bola muntah jatuh ke arah Rossi. Mendapat kesempatan kedua, tidak disia-siakan Rossi. Kali ini tendangan kaki kanannya berhasil menembus gawang Valdes.
 
Usai gol dari Rossi tidak ada lagi gol tercipta. Kekalahan Barcelona kali ini memang berbau kesialan. Pasalnya Xavi Hernandez dan kawan-kawan mendominasi pertandingan dengan catatan 75 persen penguasaan bola. Selain itu Barcelona melakukan enam tembakan ke gawang dari 13 kali kesempatan.
 
Misalnya pada menit ke-33 Lionel Messi melepaskan tendangan spekulasi dari luar kotak penalti. Namun masih bisa diamankan dengan baik oleh kiper Diego Marino. Begitu pula dengan Cesc Fabregas, tendangan jarak jauhnya juga masih bisa diantisipasi oleh Marino pada menit ke-36.
 
Pada babak kedua, Barcelona juga masih mendominasi pertandingan. Namun pada penyelesaian akhir, jika tidak mentah di tangan Marino, peluang yang didapat Barcelona pasti melenceng dari sasaran. Padahal Barcelona bermain dengan empat penyerang ketika Alexis Sanchez masuk pada menit ke-61.
 
Akibat kekalahan ini, Barcelona memang masih berada di posisi kedua klasemen sementara La Liga. Klub asal Catalan itu memperoleh 63 poin dari 27 pertandingan, tertinggal satu poin dari Real Madrid yang baru memainkan 26 pertandingan. Adapun Valladolid di posisi ke-18 dengan 26 poin. (rep05)
 
Susunan pemain kedua tim:
 
Valladolid:
Marino; Rukavina, Rueda, Mitrovic, Pena; Rossi, Valienta (Sastre 59'), Rubio, Bergdich (Rama 72'); Guerra, Manucho (Oscar 66').
 
Barcelona:
Valdes; Alves, Pique (Roberto 72'), Mascherano, Adriano; Xavi, Busquets, Fabregas (Sanchez 61'); Pedro, Messi, Neymar (Tello 74').