Fokus Rohil

Huni Rumdin Baru, Suyatno Gelar Syukuran

Pj Bupati Rohil, H Suyatno dan istri Hj Wan Mardiana menyantuni anak yatim disela acara syukuran menghuni rumah dinas baru, Jumat (7/3/14). (rep1)

BAGANSIAPIAPI - Penjabat (Pj) Bupati Rokan Hilir (Rohil), H  Suyatno menggelar syukuran dengan mengundang masyarakat luas, Jumat (7/3/2014) usai sholat Jumat. Syukuran ini untuk memanjatkan puji syukur atas dihuninya rumah dinas (Rumdin) yang terletak di komplek perkantoran Batu Enam, tepian Sungai Rokan, Bagansiapiapi.   

Selain masyarakat luas, istri Gubernur Riau, Hj Latifah Hanum Annas, dan Sekretaris Daerah (Sekda) Rohil, Drs H Wan Amir Firdaus, Ketua DPRD, Nasrudin Hasan, juga hadir para pegawai dan pejabat eselon Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rohil. Bahkan, kegiatan diisi dengan memberikan santunan kepada sejumlah anak yatim dari panti asuhan di Bagansiapiapi.

Pj Bupati Rohil, H Suyatno, mengatakan, Rumdin yang baru dihuninya itu sebagai wujud perhatian Pemkab terhadapnya. Sebab, selama dirinya menjalankan tugas sebagai Wakil Bupati (Wabup) dua periode bersama mantan Bupati, H Annas Maamun, dirinya bertempat tinggal di rumah pribadi di Jalan Madrasah.  

"Rumah ini adalah rumah dinas yang diperuntukkan buat Wakil Bupati. Jadi, meskipun saat ini saya menjadi Pj Bupati, tetapi menggunakan rumah dinas Wakil Bupati. Itu tak menjadi persoalan, toh selama ini saya tinggal di rumah pribadi," ujar Suyatno.

Dengan mengucapkan 'Alhamdulillah', Suyatno akan bertempat tinggal di Rumdin itu selama menjadi kepala daerah. "Selama ini kan Pemkab Rohil belum memiliki rumah dinas yang diperuntukkan buat Wakil Bupati, maka dengan selesainya pengerjaan rumah dinas ini saya akan menjalankan aktivitas di luar kantor di rumah ini," sebut.

Disinggung mengenai Rumdin Bupati di Jalan Perwira yang sebelumnya dihuni H Annas Maamun yang kini menjadi Gubernur Riau, Suyatno menyerahkan sepenuhnya pada Pemkab Rohil. Namun, dirinya tak menolak apabila diminta harus pindah lagi ke Rumdin Bupati setelah menempati Rumdin Wabup di Batu Enam. "Sementara dikosongkan saja dulu. Nanti kalau memang saya diminta harus menempati rumah itu ya saya pindah lagi ke sana," ujarnya sembari tersenyum.

Di balik itu, Suyatno meminta seluruh masyarakat mendoakan dirinya dan keluarga agar dalam menjalankan tugas sebagai kepala daerah tetap mengedepankan kepentingan rakyat. "Dengan niat yang tulus dan ikhlas, semoga program yang direncanakan Pemkab dapat dijalankan demi kemajuan daerah. Karena, membangun dan memajukan Negeri Seribu Kubah ini  harus didukungan semua masyarakat," harapnya memohon doa masyarakat. (rep1)