Parlemen

PKB Lampaui Kuota Bacaleg Perempuan

KUBU - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Rohil menjadi satu-satunya yang mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg) perempuan ke KPUD melampaui batas kuota yang ditetapkan nasional sebesar 30 persen.

 
"Kita dari PKB mendaftarkan Bacaleg perempuan sebanyak 35 persen dari total 45 calon yang akan mengikuti Pemilihan legislatif pada 2014 dari seluruh dapil yang ada," kata Sekretaris DPC PKB Rohil, Abu Khoiri, Selasa (30/4) kepada Wartawan.
 
Sekitar 16 Bacaleg itu terang Abu Khoiri berasal dari berbagai unsur masyarakat yang dinilai mampu mewakili aspirasi dengan baik serta memiliki peran sesuai dengan latar belakangnya masing-masing. "Kita tekankan bahwa caleg yang masuk dari partai itu adalah mereka yang dinilai layak, amanah serta siap menjalankan tugas dan fungsi DPRD, kita optimis berkat doa masyarakat dapat mencapai hasil yang maksimal nantinya," jelasnya. 
 
Disinggung mengenai target, Abu Khoiri mengatakan dari dua kursi yang ada saat ini, ke depan partainya mematok lima kursi sesuai dengan dapil yang ada. "Sebanyak lima kursi di dari seluruh dapil target kita," tegasnya. 
 
Dirinya menyebutkan, keberadaan politisi dari PKB selama ini cukup kritis di DPRD dalam menyikapi berbagai persoalan yang terjadi. Hal ini menjadi modal merebut lima kursi tersebut. "Dalam kesempatan ini kita mendorong masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya secara sadar dan maksimal, dengan sistem pemilihan yang ada sekarang ini tentunya keterwakilan dari DPRD sangat penting, rugi bila tidak mengunakan hak pilih yang ada," pesannya. (rep-01)