Sport

Indonesia Dikeroyok Pemain Cina di All England

All England
Kontingen Indonesia akan dikeroyok pemain asal Cina pada babak kedua kejuaraan All England Super Series Premier 2014 di National Indoor Arena, Birmingham, Inggris, Kamis (6/3).
Sedikitnya ada empat pasang pemain asal Indonesia yang akan berhadapan langsung yaitu Angga Pratama-Rian Agung Saputro (6/INA) yang akan berhadapan dengan pasangan Chai Biao-Hong Wei.
 
Selanjutanya dua ganda putri Indonesia yaituSuci Rizki Andini-Tiara Rosalia Nuraidah yang akan berhadapan dengan pasangan unggulan pertama Wang Xiaoli-Yu Yang. Sedangkan Anggia Shitta Awanda-Della Destiara Haris akan berhadapan juara Olimpiade London Tian Qing-Zhao Yunlei.
 
"Malah bagus bisa bertemu dengan pemain-pemain unggulan dari China. Supaya Suci-Tiara dan Anggia-Della bisa mengukur sejauh mana kemampuan mereka dan bagaimana hasil latihan dan persiapan selama ini," kata pelatih ganda putri Endra Muliajaya seperti yang dilansir tim media PBSI.
 
Bertemu dengan unggulan pertama ternyata tidak membuat semangat pemain Indonesia kendur. Justru pemain yang berangkat dari kualifikasi ini bertekad menunjukkan kemampuan terbaiknya.
 
"Lawan lebih diunggulkan, jadi kami akan bermain lepas, 'nothing to lose' (tanpa beban) saja. Pokoknya kami akan mengeluarkan semua kemampuan kami, siapa tahu kami bisa membuat kejutan. Kami malah senang bisa bertemu dengan Wang-Yu, memang menunggu-nunggu kesempatan ini," kata Tiara.
 
Satu lagi pasangan pemain Indonesia yang akan berhadapan dengan wakil China itu adalah ganda campuran Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir. Unggulan kedua ini akan berhadapan pemain muda yang merangkak dari kualifikasi, Chai Biao-Tang Jinhua.
 
Sang juara bertahan ini menegaskan jika pihaknya tidak akan gegabah saat menghadapi pemain muda ini. Pihaknya menilai permainan pemain Cina cepat berkembang dan sulit untuk dikalahkan. (Rep01)