Dapat Suntikan Rp50 Juta

Bupati Anjurkan HKP2 Bentuk Koperasi

BAGANSIAPIAPI - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir memberikan suntikan dana kepada Himpunan Kerukunan Petani Perkebunan (HKP2) Kecamatan Bagan Sinembah dan Simpang Kanan masing-masing sebesar Rp50 juta. Dana itu diharapkan sebagai modal awal untuk membentuk sebuah koperasi untuk mengangkat perekonomian anggota HKP2.

 
Hal ini disampaikan Bupati Rohil H Annas Maamun belum lama ini ketika mengukuhkan organisasi HKP2 Bagan Sinembah dan Simpang Kanan baru-baru ini di Bagan Batu.
 
"Suntikan dana itu untuk membentuk koperasi oleh HKP2 agar lahan-lahan terlantar dapat dimanfaatkan dan dijadikan kebun yang nantinya bisa dimanfaatkan buat kesejahteraan masyarakat miskin. Jika koperasi itu berkembang, saya janji akan memberikan bantuan lagi di samping pengadaan bibit sawit dan lainnya dipersiapkan Pemkab rohil," jelas Annas Maamun.
 
Disarankan Bupati, pembentukan koperasi bukan hanya dilakukan oleh HKP2 saja, melainkan seluruh kelompok tani dimintanya untuk membentuk koperasi. "Melalui wadah koperasi, pemerintah sangat terbantu mengentaskan kemiskinan. Jadi, jika setiap kelompok tani membentuk koperasi, kita akan siapkan dana pembersihan lahan, bibit hingga proses penanaman," janjinya. (rep-01)