Fokus Rohil

Dewan Desak Perbaikan Jembatan Jumrah

BAGANSIAPIAPI - Keadaan jembatan Jumrah di kepenghuluan Jumrah, Kecaman Rimba Melintang saat ini semakin mengkhwatirkan. Bila tidak segera ditangani akan semakin rusak dan akan menyulitkan masyarakat, DPRD Rohil dalam hal ini mendesak Dinas PU Riau untuk segera memperbaikinya.
 
"Kita menghindari yang tidak di inginkan, karna keberadaan jembatan jumrah sudah sangat rusak. Maka kita mendesak Pemrop Riau dalam hal ini Dinas PU untuk seger memperbaiki,"ujar Wakil Ketua DPRD Rohil, Drs Jamiluddin, Selasa (4/2) di Bagannsiapiapi.
 
Menurutnya, PU Propinsi Riau untuk dapat segera melakukan upaya perbaikan yang diperlukan dan tepat, untuk perbaikan jembatan penghubung yang melintasi sungai Rokan tersebut,"kita mengaku heran mengapa ada kesan seolah-olah melambat-lambatkan pengerjaan untuk perbaikan jembatan Jumrah, maka kita meminta agar Pemprop secepatnya untuk melakukan perbaikan, supaya mas yarakat tidak di rugikan nanti,"ungkap Jamiludin.
 
Padahal, tambahnya. Aktifitas lalu lintas kendaraan di jembatan tersebut tetap tinggi di sisi lain usia jembatan juga cukup lama. Maka harus secepatnya di perbaiki,"Kita juga melihat ada tumpukan bahan atau material di dekat jembatan Jumrah namun entah mengapa sampai sekarang tidak kunjung dikerjakan juga,"terang Jamiludin.
 
Lanjutnya, DPRD Rokan Hilir terus mempertanyakan progres yang dilakukan pihak terkait. Apa kendala yang terjadi sebaiknya dapat dilakukan sharing informasi dengan pemerintahan daerah kabupaten,"Sehingga apa persoalannya, kalau bisa kita antisipasi bersama. Ini kan penanggulangan sebelum terjadinya hal yang tak diinginkan, kalau sudah terjadi kerusakan nanti susah, tentunya masyarakat yang di rugikan,"timpal Jamiluddin.(Rep04)