Hukum

Ya, Ampun.. Warnet Jadi Tempat Perekrutan PSK

JAKARTA-Para agen tak risih melakukan perekrutan pekerja prostitusi di tempat umum. Salah satu tempat umum itu adalah Warung Internet (Warnet). 
 
Warnet yang biasanya digunakan bagi para pengguna untuk mencari informasi, berkomunikasi jarak jauh maupun menghibur diri dengan bermain games dan berinteraksi di jaringan sosial lainnya. 
 
Ternyata beberapa orang menggunakan tempat Warnet sebagai tempat pertemuan dan perekrutan para pekerja prostitusi. Salah satunya yaitu Warnet yang berada di daerah Jakarta Selatan ini, letaknya berada disekitar Pasar Blok A. Sebut saja Mawar, wanita yang kira-kira berusia 30-an berbicara dengan seorang pria sebut saja Yanto yang usianya sekitar 40-an, Senin (3/3).
 
Mawar menceritakan mengenai tempat kerjanya yang dahulu. Sedangkan Yanto menyimak dengan seksama. Keduanya terlihat sangat serius, Mawar yang mengenakan baju Hitam dan berambut panjang menceritakan segala keluh kesah selama bekerja ditempat yang lama. Yanto mendengarkan segala keluh kesah Mawar dan perlahan mulai untuk membujuk pindah tempat kerja. 
 
Dalam pembicaraan mereka tidak menyebutkan nominal harga secara jelas . Yanto berfokus agar Mawar bersedia pindah tempat kerja. Terkadang beberapa saat mereka berbisik-bisik, sehingga Republika tidak dapat mendengar apa yang dibicarakan oleh Mawar dan Yanto. 
 
Pembicaraan mereka cukup panjang, Yanto yang terus membujuk Mawar dan Mawar yang bimbang pindah kerja. Sampai pada Yanto yang mengatakan, tidak akan menyesal jika ikut dengan nya sambil menawarkan minuman dingin kepada Mawar. Seketika Mawar terdiam dan berpikir. 
 
Tanpa  terduga "Ya. Ok, gue pindah," kata Mawar dengan suara yang tegas dan yakin. Mawar menambahkan, lagi pula gue sudah tidak betah lagi di sana.
 
 Beberapa saat kemudian setelah perbicanngan mereka, Yanto bergegas mengambil pomsel genggamnya dan menghubungi seseorang. "Halo, Bos  gue dapat orang baru Cewek,," kata Yanto saat berbicara dengan seseorang lewat ponsel genggamnya. 
 
Setelah Yanto mematikan ponsel tersebut, Yanto pamit dengan Mawar dan mengatakan, nanti dihubungi lagi ya. Yanto pun bergegas pergi meninggal tempat Warnet dan meninggalkan Mawar yang masih di dalam Warnet. (rep05)