Riau Dikepung Asap

Pejabat Pusat Terancam Molor Hadiri Pelantikan Annas - Andi

Pekanbaru-Sejumlah jadwal penerbangan di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru pagi ini dikabarkan terganggu kabut asap. Baik rute internasional maupun nasional berbagai maskapai dikabarkan menunda jadwal kepeberangkatan. Para pejabat pusat terancam terlambat hadiri pelantikan Annas Maamun.
 
Seperti satu jadwal penerbangan untuk pesawat milik Maskapai Silk Air rute Sungapura-Pekanbaru ditunda akibat kabut asap pekat menyelimuti Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II. "Seharunya untuk Silk Air dengan kode penerbangan MI 252 dijadwalkan tiba di Bandara SSK II pada pukul 08.00 WIB, namun ditunda mengingat visibilitas yang masih berada di bawah 800 meter," kata Airport Duty Manager Bandara SSK II Pekanbaru, Ibnu Hasan kepada pers di Pekanbaru, Rabu (19/2/2014).
 
Untuk satu pesawat milik Maskapai Sky Aviation rute Malaka-Pekanbaru juga tertunda dari seharusnya tiba pukul 08.55 WIB hingga pukul 09.12 WIB belum tiba.
 
Selait rute internasional, demikian Ibnu, sejumlah jadwal penerbangan dalam negeri juga mengalami gangguan akibat kabut asap tebal menyelimuti Bandara SSK II.
 
Seperti satu pesawat milik Maskapai Garuda Indonesia dengan kode penerbangan GA 170 rute Jakarta-Pekanbaru, demikian Ibnu, seharusnya sampai di Bandara SSK II pukul 07.50 WIB, namun ditunda hingga waktu yang belum diinformasikan.
 
Kemudian Lion Air kode penerbangan JT 388 rute Jakarta-Pekanbaru yang seharusnya mendarat pukul 07.55 WIB, hingga saat ini juga belum diinformasikan sampai kapan ditunda. "Terakhir itu ada pesawat Lion Air kode penerbangan JT 237 rute Batam-Pekanbaru yang dibatalkan," katanya. (rep05/ant)