Fokus Rohil

Rohil Butuh Pemprov Atasi Sarana Pendidikan

BAGANSIAPIAPI - Masih minimnya sarana pendidikan di Kabupaten Rokan Hilir sangat mengharapkan perhatian Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau. Minimnya sarana tentunya tak terlepas dari terbatasnya kualitas yang ada saat ini. Sehingga bidang pendidikan di Rohil perlu pembenahan yang bukan hanya sebagai tanggung jawab daerah.

 
Untuk itu, DPRD Rohil meminta Pemprov Riau memberikan perhatian yang khusus untuk meningkatkan SDM. "Pemprov Riau jangan melepas masalah ini begitu saja. Minimnya sarana pendidikan di Rohil juga menjadi tanggung jawab Pemprov Riau, karena di Rohil fasilitas dan kualitas pendidikan masih minim. Jangan hanya diserahkan ke daerah saja," sebut Sekretaris Komis IV DPRD Rohil, Edison  Djamil S Ag, Senin (29/04) kepada Wartawan.
 
Untuk itu, Edison mengharapkan Pemprov Riau tidak hanya tutup mata menanggapi persoalan ini. "Ini menyangkut luas wilayah Rohil, tentulah daerah sedikit kesulitan mengatasi fasilitas pendidikan di daerah yang tidak ada habisnya," tambah Edison.
 
Jika Pemprov memberikan perhatian, sebutnya, maka beban yang dipukul daerah khususnya Disdik Rohil sedikit terobati. "Dengan begitu, Disdik Rohil bisa mempercepat meningkatkan kualitas SDM daerah. Untuk memperbaiki dunia pendidikan, butuh perhatian semua kalangan. Sehingga mutu pendidikan di daerah dapat tercapai," tegasnya. (rep-01)