Fokus Rohil

Fauzan dan Nurul, Bujang dan Dara Rohil 2013

BAGANSIAPIAPAPI - Dewan juri ajang pemilihan Bujang dan Dara Kabupaten Rokan Hilir 2013 akhirnya memutuskan Fauzan Al Fikri asal Perkaitan dan Nurul Fadilah asal Kecamatan Bangko berhak memegang selempang setelah mengunguli kontestan lainnya.

 
Ajang pemilihan Bujang dan Dara Rohil dilaksanakan di Gedung Olah Raga (GOR), Batu Enam Bagansiapiapiapi, Sabtu (28/8) malam lalu dihadiri Wakil Bupati H Suyatno.
  Setelah Fauzan Al Fikri dan Nurul Fadilah memenangi ajang tersebut, H Suyatno langsung memberikan selempang dan piala, serta berbagai hadiah lainnya. Dengan menyandang status Bujang dan Dara Rohil, keduanya berhak mewakili Rohil ke pemilihan Bujang dan Dara Riau 2013, Mei mendatang di Pekanbaru.
 
Pemilihan Bujang dan Dara Rohil berdasarkan penilaian pada masa karantina yang berlangsung selama empat hari. Dalam kriteria penilaian meliputi, wawasan luas, karakter dan relationship. "Kedua pemenang menguasai seluruh materi yang diharapkan dewan juri. Di samping itu, keduanya memiliki wawasan luas serta memiliki paras yang mendukung," beber Ketua Dewan Juri, Enof kepada Wartawan
 
Kegiatan ini sendiri dilaksanakan setiap tahunnya untuk meng evaluasi Bujang dan Dara ke arah yang lebih baik. "Kita harap kedua pemenang yang terpilih dapat mengharumkan nama baik Rohil diajang serupa tingkat Provinsi Riau," harap Wabup Rohil H Suyatno.
 
Wabup berharap, Bujang dan dara Rohil mampu mengangkat sektor pariwisata daerah ke depannya. "Semoga kehadiran Bujang dan Dara Rohil tahun 2013 ini mampu meningkatkan kunjungan wisatawan ke Bagansiapiapi yang terkenal memiliki ivent bakar tongkang dan objek wisaya lainnya," pintanya. (rep-01)