Fokus Rohil

Pemkab Bangun Masjid Raya RP6 M Setiap Kecamatan

BAGANSIAPIAPI - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Pemkab Rohil) menganggarkan pembangunan masjid raya senilai Rp6 miliar di setiap kecamatan. Pembangunan sarana ibadah ini menjadi skala prioritas untuk menuju masyarakat yang religius.

 
Hal ini dibenarkan Bupati Rokan Hilir H Annas Maamun kepada Wartawan, Senin (29/4).
 
"Pembangunan sarana rumah ibadah untuk meningkatkan nilai iman dan taqwa masyarakat Rokan Hlir. Karena, program ini telah menjadi skala prioritas agar dapat mewujudkan masyarakat yang beriman dan bertaqwa kepada  Tuhan Yang Maha Esa," kata Annas Maamun.
 
Komitmen pembangunan masjid raya di setiap kecamatan di tegaskannya adalah program lanjutan yang dimulai sejak tahun-tahun sebelumnya. "Lokasi pembangunan masjid raya harus berada di ibukota kecamatan. Ini bertujuan agar masyarakat setiap harinya memadati masjid tersebut," harapnya.
 
Tahun 2013 ini, Pemkab Rohil akan membangun masjid raya di Kecamatan Perkaitan, Kubu Babussalam dan Tanah Putih. "Yang jelas program ini terus berlanjut sampai seluruh kecamatan memiliki masjid raya. Ini sesuai dengan julukan Rohil sebagai negeri seribu kubah," jelasnya. (rep-01)