Sport

Rooney: Mata Butuh Adaptasi

Manchester-Striker Manchester United Wayne Rooney menilai Juan Mata berpotensi meningkatkan kualitas MU, tetapi masih dalam proses adaptasi.

Mata didatangkan Chelsea dengan nilai transfer 37 juta poundsterling pada Januari 2014. Sejak itu, Mata sudah empat kali membela MU dan mencetak tiga assist.

Meski tampil lumayan secara individu, namun secara tim Mata baru membawa MU sekali menang, yakni pada laga debut melawan Cardiff City (28/1/2014). Setelah itu, MU kalah dari Stoke City (1/2/2014), serta imbang melawan Fulham (9/2/2014) dan Arsenal (12/2/2014).

"Ini menarik. Juan Mata datang dan dia menambah panjang dereta pemain kelas dunia di skuad Manchester United," ujar Rooney dilansir laman resmi MU.

"Berikan dia sedikit waktu. Selalu ada masa adaptasi kepada setiap pemain untuk menyatu dengan pemain lain. Tetapi, kami butuh untuk mulai kembali mencetak banyak gol dan membantu klub meraih sukses," pungkas Rooney.

Saat ini, MU berada di peringkat ketujuh klasemen Premier League dengan 42 poin dari 26 pertandingan. MU tertinggal 15 poin dari pemimpin klasemen, Chelsea. (rep05)