Riau Raya

Kabut Asap Tebal Kepung Kantor Gubernur Riau

Dokumentasi kabut asap menyelimuti Kota Pekanbaru (arsip/ANTARA/FB Anggoro)
 
Kantor Gubernur Riau di Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, Rabu siang  "dikepung" kabut asap tebal dampak dari kebakaran lahan.
 
Gedung lama dan baru yang ditempati oleh Penjabat Gubernur Riau Djohermansyah Djohan tersebut hanya dapat dilihat dari jarak sekitar satu kilometer.
 
Kabut asap juga jelas mencemari ruang udara di sekitar halaman seluas satu hektare pada sebelah barat dan timur bangunan tersebut.
 
Sejumlah karyawan tampak menggunakan masker saat berada di luar gedung, namun banyak dari mereka justru tidak begitu mengkhawatirkan kondisi itu.
 
"Sudah biasa, setiap tahun selalu begini," kata Ardian, pegawai negeri sipil yang bertugas sebagai akuntan di Kantor Gubernur Riau, seperti yang dilansir dari ANTARA News.
 
Kabut asap pekat menyelimuti Kota Pekanbaru sejak satu pekan, setelah sejumlah wilayah kabupaten/kota seperti Bengkalis, Meranti, Rokan Hilir dan Pelalawan serta Kabupaten Siak mengalami kebakaran lahan.
 
Aktivitas pemerintah masih berjalan normal.
 
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau menyatakan saat ini wilayah ini dalam kondisi siaga bencana kabut asap akibat kebakaran lahan. (Rep01)