Riau Raya

Tahun Ini, Pemkab Inhu Terima CPNS

RENGAT - Kabar gembira bagi masyarakat Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu). Pasalnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhu akan menerima Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2014.

Kepastian penerimaan CPNS itu diketahui dari pertemuan yang diadakan di Pekanbaru, Senin (10/2). Namun, belum diketahui jumlah CPNS yang akan diterima karena masih dibahas intensif di tingkat Provinsi Riau.

“Saat ini (Senin, red) sedang dilaksanakan pertemuan di Pekanbaru terkait dengan rencana penerimaan CPNS bagi Kabupaten Inhu tahun 2014. Pertemuan diikuti seluruh utusan kabupaten/kota se-Provinsi Riau dan kita masih menunggu hasil pertemuan tersebut,” ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Inhu, Wardiati melalui Sekretarisnya, Syahruddin, Senin (10/2).

Dikatakan Syahruddin, dalam pertemuan itu dibicarakan berbagai hal terkait kebutuhan CPNS, terutama menyangkut formasi dan quota. Juga dibahas tentang data mengenai jumlah PNS dan  kebutuhan akan peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

“Kita masih menunggu hasil dari pertemuan yang diikuti oleh Kepala Bidang (Kabid) BKD Inhu. Diperkirakan, besok sudah diketahui berapa jumlah CPNS yang akan diterima di Kabupaten Inhu,” jelas Syahruddin, dilansir halloriau.com

Menurut Syahruddin, penerimaan CPNS merupakan salah satu momentum yang dinantikan masyarakat. Untuk itu, Pemkab Inhu tetap berupaya agar ada penerimaan CPNS tahun 2014, sesuai dengan kebutuhan daerah dalam berbagai disiplin ilmu. (cr01/hrc)