Fokus Rohil

Diminta Tingkatkan Pelayanan, Annas Lantik Pejabat Eselon III dan IV

LANTIK PEJABAT - Bupati Rohil, H Annas Maamun melantik pejabat eselon III dan IV, Senin (10/2) di gedung Serba Guna Bagansiapiapi. (rep1)

BAGANSIAPIAPI - Bupati, H Annas Maamun melantik sejumlah pejabat struktural eselon III dan IV di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Rokan Hilir, Senin (10/2) di gedung Serba Guna Bagansiapiapi. Para pejabat diminta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Kegiatan dihadiri Wakil Bupati, H Suyatno, Sekdakab, H Wan Amir Firdaus, dan para pejabat eselon II. Diantara pejabat yang diambil sumpahnya menempati posisi di masing-masing satuan kerja (Satker) antara lain, Camat Sinaboi yang sebelumnya dijabat Ramlan selama 15 hari diisi oleh Lurah Bagan Kota, Juanda. Sedangkan Ramlan dipercaya menjabat Camat Rantau Kopar.

Selanjutnya, jabatan Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM Rohil diisi Jabil Syamsudin yang sebelumnya menduduki kursi Camat Rantau Kopar. Untuk pejabat eselon IV, Andika Pratama dipromusikan menjabat Pj Lurah Bagan Barat yang sebelumnya dipercaya menjadi Kasubag Protokol Setdakab Rohil.

H Annas Maamun dalam sambutannya berpesan, para pejabat yang dilantik harus mampu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. "Pejabat yang baru dilantik tentunya mengerti arah pembangunan Kabupaten Rohil ke depan. Dengan begitu, meningkatkan pelayanan kepada masyarakat menjadi tanggung jawabnya," pesan Annas Maamun yang dalam waktu dekat akan dilantik menjadi Gubernur Riau.

Di samping itu, acara ini sekaligus dimanfaatkan Annas Maamun untuk bersilaturrahmi dengan para lurah, penghulu, Ketua RT dan RW di Kecamatan Bangko, Sinaboi, dan Rantau Kopar. "Saya sengaja mengundang lurah, penghulu dan Ketua RW/RT di tiga kecamatan ini agar menyampaikan kepada warga bahwa mereka telah memiliki pemimpin baru. Selain itu, disela kegiatan saya ingin meningkatkan silaturrahmi dengan para ujung tombak pemerintahan untuk membawa Rohil lebih baik ke depan," sebutnya.

Ditegaskanya, para pejabat harus menerima kritik dan saran demi kemajuan pembangunan daerah. "Bersama masyarakat, kita bisa mengubah wajah daerah ke arah yang baik, jangan takut menerima kritik dan saran, sekalipun itu Ketua RT," pesan Annas. (rep1)