Fokus Rohil

Rohil Belum Terima Informasi Penerimaan CPNS 2014

Wabup Rohil H Suyatno

BAGANSIAPIAPI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) belum menerima informasi wacana penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2014. Dengan begitu, belum melakukan persiapan apapun meski isu yang berkembang bahwa Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) bakal merekut CPNS sebanyak 100 ribu orang.

Hal itu ditegaskan Wakil Bupati (Wabu) Rohil, H Suyatno, Senin (10/2) di Bagansiapiapi. Menurutnya, wacana pemerintah pusat membuka lowongan CPNS 2014 perlu difinalkan informasinya sebelum disebarkan ke publik. "Kan masih informasi sebatas wacana, belum final. Kalau sudah disampaikan ke daerah oleh pusat baru kita tindaklanjuti," tegas Suyatno.

Namun demikian, Suyatno telah mengintruksikan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) untuk menyiapkan langkah menunggu kebenaran informasi tersebut. "Kita tunggu sajalah surat resminya masuk ke daerah. Apapun hasilnya nanti, yang jelas BKD perlu bersiap diri," katanya.

Lanjut Wabup, apabila pihaknya menerima informasi resmi tersebut akan segera diumumkan kepada publik. "Terus terang, kita juga kekurangan tenaga pegawai, apalagi anak-anak kita masih banyak yang berharap menjadi PNS," ungkapnya. (rep1)