Sport

Inter Raih Kemenangan Pertama di Tahun 2014

Milan - Inter Milan akhirnya memupus dahaga kemenangannya. Nerazzurri meraih kemenangan pertama mereka pada tahun ini setelah mengatasi perlawanan Sassuolo dengan skor 1-0.
 
Menjamu Sassuolo di Stadion Giuseppe Meazza, Senin (10/2/2014) dinihari WIB, Inter memasang pemain baru mereka, Hernanes, sebagai starter. Fredy Guarin juga tampil untuk pertama kali sejak proses transfernya ke Juventus batal.
 
Meski tampil dominan dan mendapatkan banyak peluang, Inter kesulitan menembus gawang Sassuolo. Penampilan apik kiper Sassuolo plus buruknya penyelesaian akhir adalah sebabnya.
 
Walter Samuel menjadi penentu kemenangan Inter pada pertandingan ini. Sundulan bek veteran itu di babak kedua memastikan Inter mendapatkan tiga poin.
 
Ini adalah kemenangan pertama yang didapat Inter pada tahun 2014. Sebelum ini, mereka terakhir menang pada laga derby melawan AC Milan, 22 Desember silam. Setelahnya, mereka dua kali bermain seri dan empat kali kalah.
 
Dengan hasil ini, Inter masih menduduki peringkat kelima klasemen sementara Serie A dengan koleksi 36 poin dari 23 partai. Sassuolo terpuruk di urutan ke-19 dengan 17 poin.
 
Jalannya Pertandingan
 
Peluang pertama Inter baru hadir pada menit ke-16. Guarin melepaskan tembakan mendatar dari luar kotak penalti yang memaksa kiper Sassuolo, Gianluca Pegolo, menjatuhkan diri untuk menepis bola.
 
Inter nyaris memimpin empat menit kemudian. Hernanes yang menguasai bola di depan kotak penalti Sassuolo melepaskan sepakan keras. Namun, si kulit bundar masih sedikit melenceng ke kanan gawang.
 
Tim tamu gantian mendapatkan kesempatan pada menit ke-24. Lorenzo Ariaudo memenangi duel udara ketika menyambut umpan silang Domenico Berardi, tapi sundulannya melayang ke atas mistar.
 
Berardi membahayakan gawang Inter lewat tendangan bebasnya pada menit ke-32. Bola tembakan pemain bernomor punggung 25 ini melaju deras ke gawang Inter sebelum dimentahkan oleh Samir Handanovic.
 
Diego Milito membuang kesempatan yang diperolehnya pada menit ke-40. Usai menerima umpan dari Rodrigo Palacio, dia menembak. Tapi, Pegolo masih bisa mengamankan gawang Sassuolo.
 
Usaha Hernanes pada menit berikutnya juga tak menghasilkan gol. Sundulannya dari luar kotak penalti mengarah tepat ke Pegolo.
 
Tak berselang lama, Milito kembali menyia-nyiakan peluang emas. Dia tinggal berhadapan dengan Pegolo ketika mendapatkan umpan silang dari Palacio. Dua kali menembak, dua kali pula tembakannya dimentahkan si kiper.
 
Inter baru bisa memecahkan kebuntuan saat babak kedua berjalan tiga menit. Samuel memanfaatkan kepalanya untuk menyambut tendangan penjuru dari Hernanes. Pegolo mencoba menepis bola, tapi gagal.
 
Inter yang terus menyerang punya kans lagi pada menit ke-63. Jonathan melepaskan tembakan keras, tapi arahnya masih sedikit melebar.
 
Hernanes! Dia nyaris membawa Inter memimpin lebih jauh pada menit ke-71. Usahanya tak membuahkan gol karena digagalkan oleh Pegolo.
 
Pemain pengganti Ruben Botta juga tak bisa memaksimalkan peluang yang didapatnya pada menit ke-83. Sepakannya dari luar kotak penalti masih melambung. 
 
Inter punya dua peluang bagus secara berturut-turut di injury time. Tapi, Pegolo menunjukkan reaksi yang prima dengan mementahkan tembakan Guarin dan Botta. (rep05)
 
Susunan Pemain
Inter: Handanovic; Rolando, Samuel (Campagnaro 80'), Juan Jesus; Jonathan, Hernanes, Kuzmanovic (Taider 84'), Guarin, Nagatomo; Milito (Botta 66'), Palacio
 
Sassuolo: Pegolo; Bianco (Missiroli 74'), Cannavaro, Ariaudo; Rosi, Brighi, Marrone, Biondini (Chibsah 23'), Longhi; Floccari (Floro Flores 80'), Berardi