Fokus Rohil

Warga Diimbau Perbaiki KK yang Salah

BALAM JAYA - Masih banyaknya ditemukan kerusakan kartu  Keluarga (KK) akibat salah pengerjaan yang dilakukan pihak pusat, sehingga identitas warga Kepenghuluan Balam Jaya tidak sesuai dengan e-KTP. Maka Datuk Penghulu, Suryadi S Sos mengimbau warganya untuk segera memperbaiki KK tersebut ke kantor camat setempat. 

 
"Dari data yang kita himpun, banyak ditemukan warga kita yang mengalami kerusakan KK akibat salah pencetakan. Untuk mengatasi keluhan ini, kita sudah sampaikan ke pihak kecamatan dan solusinya warga yang mengalami masalah ini segera melakukan perbaikan ke kantor camat," imbau Suryadi.
 
Perbaikan terhadap KK, lanjutnya, harus disesuaikan dengan data diri yang valid, seperti ijazah atau sejenisnya. "Artinya, jika data diri belum valid di KK, kita minta warga menunda perekaman e-KTP terlebih dahulu sampai kondisinya benar-benar sesuai.
 
Lebih lanjut, Suryadi kembali mengimbau warga yang belum memiliki identitas diri agar dapat segera mengurusnya. "Terutama bagi anak-anak kita yang baru memasuki usia 17 tahun, kita minta segera melakukan perekaman e-KTP di kantor camat guna mendapatkan identitas diri," pungkasnya. (rep-01)