Riau Raya

78 Pejabat Eselon III Pemprov Riau Dikukuhkan

Pekanbaru-Penjabat Gubernur Riau (Pj Gubri) Djohermansyah Djohan, Jumat petang (7/2/14), kembali melantik sebanyak 78 pejabat eselon III di lingkungan Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Riau.
 
Usai melantik dan mengambil sumpah para pejabat eselon III, Pj Gubri mengingatkan Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Zaini Ismail dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Surya Maulana untuk ekstra lembur untuk mempersiapkan pengukuhan kembali sekitar 500 pejabat eselon III yang lainnya dan sekitar 700 pejabat eselon IV.
 
"Pengukuhan dan pelantikan ini penting, terutama dalam realisasi rencana kegiatan anggaran (RKA) APBD di masing-masing SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah, Red)," terangnya.
 
Djo menjelaskan, sebelum pengukuhan ini para pejabat eselon II yang baru diambil sumpah jabatan minggu lalu dan eselon III yang dilantik hari ini status mereka masih demisioner.
 
"Tetapi hari status mereka sudah bukan lagi demisioner tetapi telah definitif," ucap Djo.
 
Ditambahkan Pj Gubri, mereka yang dikukuhkan hari ini masih tetap pada jabatannya sebelumnya, kecuali beberapa yang memang ada pembentukan struktur baru. Seperti Biro Administrasi Kemasyarakatan, ada tambahan peleburan antara Biro PP dan Biro Keuangan, harus ada Biro Pengelolaan Keuangan dan Aset Provinsi Riau.
 
"Jadi untuk struktur baru ini memang harus ada penyesuaian dan pengisian (jabatan). Kecuali itu, semua sama. Jadi saya kira tidak ada sesuatu yang luar biasa dan pelantikan dan pengukuhan ini," pungkasnya.(rep05)