Sosialita

Farhat Abbas: Nikahnya Diam-diam, Cerainya Heboh

Jakarta-Pengacara Farhat Abbas (37), yang digugat cerai oleh istrinya, penyanyi Nia Daniati (49), mengaku tak habis pikir atas proses perceraiannya yang ramai diberitakan. Menurutnya, hal itu berbeda dengan pernikahan mereka pada 2002, yang tidak disorot oleh media. 
 
"Ini proses (perceraian) memang agak unik. Saya dan Nia nikah diam-diam, ini cerainya heboh sekali, curhat sana, curhat sini," kata Farhat dalam wawancara usai tampil dalam acara televisi Buka-bukaan di Jakarta, Kamis (6/2/2014). 
 
Farhat mengungkapkan, karena kehebohan itu ia mungkin tak akan hadir dalam sidang perdana perceraiannya, pada 12 Februari 2014 di Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan.
 
"Jadi, kemungkinan saya enggak datang ya. Saya akan diwakili saja. Ini merupakan keputusan dari Nia," terang Farhat. "Selama jadi lawyer, belum pernah menyaksikan orang sidang di pengadilan agama sidang cerai. Itu karena saya jaga banget ya, saya enggak tega ya lihat orang cerai dan berpisah. Dan, juga, selama ini kan perceraian saya (dengan perempuan lain selain Nia) hanya nikah siri, saya jatuh talak, selesai," lanjutnya. 
 
Di samping itu, Farhat juga tak akan mengupayakan rujuk dengan Nia. "Oh enggak, saya kan ada proses, tetap (bercerai), dan saya setuju dengan Nia," ujar Farhat. 
 
Lalu, apakah Farhat masih memiliki hati kepada Nia? "Ya susah ya kalau bicara hati. Kami kan punya prinsip masing-masing ya. Posisi digugat kan sudah dianggap tidak mampu dan tidak cakap lagi untuk mendampingi rumah tangga ini," ungkapnya. (rep05)