Riau Raya

DPRD Meranti: PLN Selatpanjang Penuhi Panggilan Hearing

Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Meranti, Basiran SE MM, meminta pihak manajemen PT PLN Rayon Selatpanjang memenuhi panggilan hearing. Pemanggilan ini guna menjelaskan duduk permasalahan krisis listrik yang beberapa hari belakangan ini mulai meresahkan masyarakat.
 
Kata Basiran, Ia telah mencoba menghubungi Manejer PLN Rayon Selatpanjang, Doddy Prariyadi, untuk hearing dengan wakil rakyat di Meranti itu.
 
"Kita sudah panggil mereka (manajemen PLN, red) tapi selalu beralasan dan tidak bisa hadir," kata Politisi Gerindra, seperti dilansir goriau.com, kemarin.
 
Ditambahkan Basiran lagi, pemanggilan ini guna mendudukkan permasalahan yang mulai meresahkan. Mereka minta PLN memaparkan semua permasalahan di depan dewan agar bisa diekspose dan masyarakat bisa memahami.
 
Kata Basiran pula, pihak Komisi II DPRD Meranti, dalam hal ini tidak menyalahkan seandainya terjadi pemadaman listrik. Namun, kalau sudah berlarut seperti ini, terkesan Manejer PLN tidak mampu.
 
"Kalau sudah tidak mampu, kita bersama pemkab akan meminta ke pengambil kebijakan PLN yang lebih tinggi untuk merolling pengurus PLN yang di sini agar diganti saja," kata Basiran.
 
Basiran menegaskan, upaya perbaikan kelistrikan di Meranti ini harus dimaksimalkan mungkin agar program Meranti terang benderang tahun 2014 bisa maksimal dirasakan. (rep05)